Menguntungkan Budidaya Kenari atau LoveBird

Menguntungkan Budidaya Kenari atau LoveBird — Nah sekarang hitung-hitungan lagi deh temannya, tapi untuk yang ini tidak melulu pada apa yang saya tulis saja, karena disini juga saya akan membuka ruang diskusi, jika ada sesuatu yang belum bisa diterima atau difahami dengan baik, maka kotak komentar akan siap menampung segala bentuk unek-unek anda dibawah ini.

Menguntungkan Budidaya Kenari atau LoveBird1

LoveBird

 

Membahas tentang burung kenari kita akan dihadapkan pada sebuah kenyataan bahwa tidak semua jenis kenari ini mampu bertahan di iklim Indonesia, sehingga banyak yang harus gigit jari saat impor mahal-mahal kemudian mati, namun untuk bisnis kenari ini cukup mudah bagi yang jenis lokal., sehingga potensinnya sangat terbuka luas.

Menguntungkan Budidaya Kenari atau LoveBird2

kenari kuning

 

Namun yang perlu diperhatikan adalah, ketika menangkar kenari akan kesulitan sekali pas musim hujan ,baca : Tips Mengatasi Kenari Kedinginan , soalnya teman saya sendiri banyak mengalami kematian, namun setelah tips tadi saya tusliskan maka tingkat kematian bisa ditekan lebih sedikit.

Sementara itu bicara tentang harganya, kenari lebih rentan naik turun, jika dalam beberapa bulan sebelumnya didaerahku , untuk anakan kenari usia 1 bulan bisa dihargai 130 – 100 ribuan, sementara dibulan ini merosot tajam antara 80 – 65 saja, untuk jenis lokal, namun untuk jenis AF atau impor masih lumayan bagus, penetasannya pun lebih sebentar.

Nah, sekarang mengulas tentang Lovebird, burung yang satu ini lucu dan bersuara keras, relatif lebih mudah dalam hal pakannya, akan tetapi anda juga bisa memanjakannya dengan buah-buahan yang mahal seperti kiwi dan lainnya, sementara untuk buah biasa bisa dikasih apel, jagung dan lainnya, itu buat EF-nya.

Bicara harga mungkin agak beruntung, meskipun sebelumnya pernah merosot sangat tajam, mulai dari anakan 1 jutaan, hingga kemudian menjadi 300-500 perekor, jadilah burung ini lebih murah , namun unuk daya tahan tubuhnya lebih bisa diandalkan, asalkan dalam perawatan yang baik, masa penetasan lebih lama dari kenari.

Nah dari ulasan diatas silahkan anda pertimbangkan lagi, jika ada yang perlu ditambhi silahkan komentar dibawahnya.