Ciri Cucak Ijo Banyuwangi

Ciri Cucak Ijo Banyuwangimasterburungkicau.com.Dalam dunia perburungan memang dikenal bahwa cucak ijo adalah salah satu burung favorit, sehingga burung ini cukup mahal harganya dipasaran,demikian dengan performanya yang bagus saat fight dilapangan lomba.Burung Cucak ijo sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, namun ada salah satu jenis tertentu yang menjadi idola bagi Cucak Ijo Mania, dikarenakan burung dari daerah ini mempunyai kelebihan baik dari segi mental maupun suara, adalah burung cucak ijo Jatim atau yang dikenal dengan cucak ijo Banyuwangi .

Mengenali Ciri Cucak Ijo Banyuwangi a

cucak ijo banyuwangi lebih panjang

Cucak Ijo Banyuwangi memang terasa istimewa, seakan kalau bukan Cucak Ijo dari sana ,banyak kicaumania yang enggan membeli atau kurang sreg, mungkin karena itu banyak juga penjual yang ingin memanfaatkan mahalnya harga Cucak Ijo Banyuwangi dengan menyamarkan , nah, disini ada tips gimana membedakan Cucak Ijo Banyuwangi asli atau palsu, berikut Ciri Cucak Ijo Banyuwangi

Cucak ijo Banyuwangi (CI BW) mempunyai ciri fisik yang dapat anda bedakan dari Cucak Ijo type lain. Adapun ciri fisik cucak ijo Banyuwangi diantaranya :

cucak ijo

cucak ijo

  1. Mempunyai ukuran badan yang panjang serta agak melengkung. Bila anda banding dengan CI type lain, anda bakal tahu dengan cara terang. Tetapi Cucak Ijo Jawa Timur juga ada yang berpostur kecil, namun masih tetap panjang.
  2. Mempunyai warna hijau yang pasti serta jelas.Cucak Ijo type lain condong hijau kekuningan.
  3. Mempunyai bulu ekor yang lebih panjang. Ekor Cucak Ijo Banyuwangi melengkung serta lentur.
  4. Bila tengah ngentrok, jambul bakal berdiri (jegrik/jegrak) serta stylenya atraktif.
  5. Mempunyai kicauan yang kurang beragam serta kurang tajam (bila tak tengah diadu). Namun bila tengah diadu dapat sangatlah variatif.

Jika anda sudah mendapatkannya maka anda termasuk orang yang beruntung, karena harga burung yang satu ini standart, kuat dipasaran, jika suatu saat anda ingin menjualnya juga tidak akan rugi, asalkan perawatan bagus , malah tambah naik harganya, oke selamat mencoba !