Kenali Ciri Lovebird Lutino

Kenali Ciri Lovebird Lutino —Di kalangan para pencinta burung LB  ” Lovebird Lutino ” yang memiliki nama latin Agapornis Roseicollis merupakan burung kicau yang banyak digemari dan sering diikutkan dalam lomba. Sejarah mengatakan bahwa burung ini merupakan hasil kawin silang beraneka ragam burung Lovebird. Sehingga pada awalnya tergolong langka. Penggemar burung memang tidak mudah menemukan jenis burung ini pada awalnya sehingga harganya pun tergolong sangat mahal.

3883226_cd7987c8-d2ce-11e3-8241-e7aa4908a8c2

Berapa Harga Burung Lovebird Lutino

Anak burung Lovebird Lutino yang berusia 2 atau 3 bulan biasanya dihargai mulai dari Rp. 2 juta rupiah. Sedangkan burung yang sudah berusia 5 hingga 6 bulan akan dihargai lebih mahal lagi bahkan mencapai kisaran Rp. 7 juta rupiah.

Harga tersebut tentu saja sepadan karena burung ini memang terkenal sebagai salah satu varian burung Lovebird yang memiliki bulu serta warna unik, perawatannya terkesan istimewa. Selain itu, burung ini juga memiliki kicau yang bagus dan jernih.

Ciri-ciri Lovebird Lutino

lut1lb

1. Beberapa ciri paling umum dari Lovebird Lutino adalah dominasi warna kuning dan merah yang dimilikinya.

2. Bagian wajah dan paruh burung ini biasanya berwarna merah. Dan beberapa burung Lovebird Lutino juga memiliki warna merah hingga ke bagian dadanya. Kemudian di ujung sayapnya biasanya berwarna putih dengan kaki berwarna pink pucat. Sebagian lutino memiliki warna mata yang juga merah.

Karakter Lovebird Lutino

Sifat Burung Lovebird Lutino sedikit berbeda, ada baiknya sebelum anda merawat atau mengembangbiakan burung ini, biasanya anda diharuskan untuk mengenali sifat-sifatnya terlebih dahulu agar perawatannya bisa maksimal. Burung ini memiliki sifat yang sangat sensitif dan mudah terkena berbagai penyakit. Itulah sebabnya sebagai pemilik nya, anda diharuskan tetap memberikan perhatian khusus terutama dalam kebersihan kandang, pemberian makanan bergizi dan juga perawatan sehari-hari agar tidak drop.

Pakan Burung Lutino

manfaat-jagung-untuk-ibu-hamil

Lovebird jenis ini bisa diberi makan yang memanfaatkan Ebod Lovebird. Selain itu, anda juga bisa memberikan beberapa jenis tumbuh-tumbuhan seperti kangkung dan jagung mudah. Jagung muda bisa di berikan dua hari sekali.

Setelan Harian

Burung ini bisa dimandikan 2 kali sehari. Misalnya pada pagi hari dan sore hari. Sebelum mandi, burung diperlakukan seperti burung lainnya yaitu, diangin-anginkan terlebih dahulu. Setelah itu dimandikan kemudian dijemur dan diangin-anginkan kembali sebelum diberikan kerodong.Khusus untuk burung jenis ini, sebaiknya diberikan kerodong double karena sifatnya yang sangat sensitif.

Kandang Burung Lovebird Lutino

CIMG0190

Pembuatan sangkar atau kandang burung ini sebenarnya tidak spesial. Anda bisa memanfaatkan kandang yang terbuat dari jeruji besi atau kawat sebagai tempat penangkarannya. Selain itu, didalam kandang anda juga harus tetap menyiapkan kayu yang bisa digunakan untuk bertengger.

Selain lovebird lutino, jenis lovebird lain juga banyak sekali yang bagus dan banyak peminatnya, diantaranya adalah lovebird olive, lovebird albino,lovebird violet, lovebird kepala kuning, semoga artikel diatas bermanfaat, salam