Mengenal Jenis Burung Kicau Anis Kuning

Mengenal Jenis Burung Kicau Anis Kuningmasterburungkicau.com.Bicara mengenai burung anis memang tiada habisnya,dari sekian anis di Indonesia saja sudah banyak sekali jenis dan karakter sesuai dengan daerah asal masing-masing, contohnya saja Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi  yang bisa anda pelajari.

anis kuning

anis kuning

Namun diantara sekian anis, yaitu anis kembang, anis merah, anis cendana, dan anis yang lain, eh asalkan jangan Pak Anis ya hehe entar dimarahin rakyat loh , oke deh kali ini saya akan membahas lebih dalam tentang Anis Kuning, loh kok kuning?, kan sudah ada yang merah, jadi sekarang bahasnya anis kuning saja ya.

Anis kuning yaitu burung yang bermigrasi dari luar indonesia tepatnya pada musim dingin, dengan kata lain burung anis kuning bukanlah burung lokal asli indoneisa. ciri – ciri burung anis kuning mencakup seperi warna bulunya cokelat dengan tampak terang ada berupa alis. Bulu sisi punggung berwarana cokelat zaitun, serta Kepala berwarna abu-abu gelap. sedang warna bulu sisi warna yaitu coklat, serta bulu sisi perut berwarna putih.

Mengenal Jenis Burung Kicau Anis Kuning1

burung anis merah

Seperti yang telah saya katakan di atas, bahwa burung ini yaitu burung yang termasuk juga dalam keluarga turdidae, serta masih tetap satu keluarga dengan anis merah. Biasanya burung dari type keluarga keluarga Turdidae populer dengan suaranyayang merdu, variatif serta memiliki irama,. Keluarga ini terbagi dalam 25 genus, serta anis kuning yaitu satu dari 25 genus tersbut.

Umumnya anis kuning memiliki postur badan yang semakin besar dari pada saudaraya yakni anis kembang. ukuran badan burung anis kning bisa meraih ukuran panjang badan seputar 23 cm, sedang untuk anis kembang cuma memiliki ukuran seputar 16 cm.

Warna sisi kepala yaitu keabu – abuan serta lebih gelap daripada warna badan sisi atas. Burung ini mempunyai pola warna seperti alis, serta waran pola itu yaitu putih serta warna yang sama saja ada di bagian perut. sesaat warna sisi dada wardan serta sisi bawah segi badan yaitu merah karat.

Habitat serta lokasi persebaran dari Anis Kuning

Burung yang sangatlah suka memangsa cacing tanah ini umumnya hidup di wiilayah persebaran Asia Utara, dari mulai negara Siberia timur serta tengah sampai hingga Kamchatka, sesaat dari selatan hingga utara yaitu negara Mongolia serta Amurland. Tetapi bila telah tiba musim dingin, burung – burung ini bakal bermigrasi kenegara – negara lain seperti Taiwan, Filipina, lokasi timur laut India, Sulawesi, Sunda Besar serta sedikit catatan ke Sunda Keci.

Ciri Burung Anis Kuning

Umumnya Anis kuning baru dapat diketemukan di rimba – rimba di Indonesia pada bln. November sampai April. Burung anis kuning ini banyak di tangkap oleh orang-orang lantaran karakternya yang agak jinak serta penuh rasa mau tahu, serta setelah itu diperjual belikan di pasar burung. Biasanya Anis kuning lebih gampang serta lebih murah harga nya daripada anis merah serta anis kembang dipasar burung indoneisa.