Burung Cucak Ijo Juara Kontes Bekasi

Burung Cucak Ijo Juara Kontes Bekasi — Ratusan penghobi burung di Kota Bekasi terlihat memadati Pasar Burung dan Ikan Hias di Rawalumbu, mereka mengikuti perlombaan dan juga ngabuburit menunggu buka puasa. Ada sekitar ratusan orang dari pencinta burung meramaikan kegiatan ini, Kamis 2 juli 2015

Rawalumbu1

Para peserta tampak dengan sabar dan telaten mengajak burung agar berkicau dan memenangkan kontes.Puluhan pecinta burung terlihat sangat mengenal dan menyayangi burung mereka.Seorang peserta juga juara Kontes, Guntur menceritakan bagaimana dia merawat burung miliknya.

“Kalau perawatannya sendiri kata Guntur dirinya tidak terlalu sulit untuk memelihara burung jenis cicak hijau hanya diberikan pakan pisang dan juga jangkrik. Selain itu rahasia untuk memicu kicau burungnya dirinya kerap memutar kicauan burung melalui audio,” jelas Guntur.

Guntur yang menjagokan burung Cicak Hijau miliknya memang terbilang sudah hilir mudik kontes burung. Tidak sedikit pula mengantongi juara. Merdu dan nyaring Cicak Hijau miliknya itu bahkan sudah ditawar banyak pecinta burung.

“Waktu saya beli harganya cuma Rp5 juta sekarang sudah ada yang nawar Rp15 juta,” tandasnya