Peluang Bisnis Burung Di Luar Jawa

Peluang Bisnis Burung Di Luar Jawa — Masterburungkicau.com. Hingga 12 klub kicau burung Kabupaten Kayong Utara, turut hadir mengikuti perlombaan kicau burung dalam memperingati Hari Pahlawan yang digelar di Taman Burung Gitananda, kompleks GOR pangsuma Pontianak, Minggu (8/11). Pada kegiatan ini, para pecinta burung asal Kayong Utara cukup antusias dalam mengikuti pelombaan ini.Salah satu pencinta kicau burung mania asal Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman, mengungkapkan pada perlombaan ini, Kayong Utara mengikuti 21 katagori pada perlombaan yang telah ditentukan panitia. Menurutnya, dengan keikutsertaan pada ajang ini, tidak lupa dapat memperkokoh tali silaturahmi antara para pencinta kicau burung mania lainnya. “Dari 12 kicau mania yang kita bawa, kita mengikuti semua katagori perlombaan yang ditentukan oleh panitia,” ucapnya.

klub burung pontianak

Apalagi, sebelumnya para kicau burung Kayong Utara, menurut dia, juga pernah mengadakan perlombaan dengan melibatkan dari berbagi daerah, termasuk Kota Pontianak, yang diikuti 700 peserta di Pantai Pulau Datuk, beberapa waktu lalu. Atas hal itulah para burung berkicau Kayong Utara pun turut berpartisipasi pada perlombaan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama pencita burung berkicau.

Sebelumnya kita juga pernah mengadakan perlombaan dan pameran kicau burung di Sukadana, Kayong Utara. Dengan diikuti sebanyak 700 peserta dari berbagi daerah, dan itu merupakan satu hal yang luar biasa bagi kita. Sementara itu, untuk saat ini kita dalam mengikuti perlombaan kicau burung mania di Pontianak, merupakan bentuk dari kepedulian kita dalam menjalin kecintaan terhadap burung berkicau. Sekaligus hal ini juga, bagian dari mempromosikan kegiatan Sail Selat Karimata yang akan diadakan pada tahun 2016 mendatang di Kayong Utara,” papar Rahadi.

Rahadi berharap dengan kahadiran mereka, selain mampu menjali tali silaturahmi, juga dapat bermanfaat untuk mempromosikan kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang pada kegiatan puncaknya akan diadakan di Pantai Paulau Datuk, Sukadana, Kayong Utara. “Tentunya melalui kegiatan ini, kita juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada panita yang juga melibatkan dari berbagai daerah. Dan kita juga dapat berpartisipasi. Tentunya dalam hal ini, secara bersama-sama juga turut mempromosikan jika pada tahun 2016 mendatang akan diadakanya kegiatan Sail Selat Karimata. Dan juga tidak menutup kemungkinan, pada kegiatan tersebut, juga akan diadakanya perlombaan yang sama. Dengan melibatkan dari berbagai daerah. Bahkan jika adanya dukungan dari pemerintah, kita akan mengadakan hingga ke tingkat nasional, dan kita sebagai tuan rumahnya,” tutur Kepala Seksi SMK di Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara tersebut.( pontianakpost )