Cara Mudah Menjinakkan Burung Pleci

Cara Mudah Menjinakkan Burung Plecimasterburungkicau.com.Dalam dunia perburungan seringkali kita direpotkan oleh ulah burung yang terlalu liar , sangat mengganggu sekali jika dilihat dekat sedikit saja sudah mau kabur (kawus : jawa red) dari prilaku yang demikian bisa saja burung sendiri yang rugi karena bulu bulunya bisa rusak bahkan sangkar jadi berantakan , makanan berserakan dan bahkan jika burungnya besar dan kuat biasanya malah merusak sangkar tadi , prilaku liar seringkali didapat dari burung hasil tangkapan liar dialam bebas karena memang biasanya bebas dan belum terbiasa didalam sangkar berbeda dengan yang hasil ternakan , dari kecil sudah dilatih terbiasa dengan sangkar dan dekat dengan manusia .

Cara Mudah Menjinakkan Burung Pleci1

pleci jinak

Cara Menjinakkan Burung Pleci sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja baik pemula apalagi yang sudah senior karena burung pleci punya daya adaptasi lingkungan baru yang bagus asalkan kita sabar dan tulus merawatnya maka jangan heran bila mendapati burung Pleci anda yang liar kemudian menjadi jinak dan menggemaskan apalagi bisa gacor , karena burung yang baik adalah burung yang jinak lagi gacor. berikut adalah Cara Menjinakkan Burung Pleci :

  1. Buatkan kandang Pleci dengan ukuran ideal 20x20x20 karena semakin kecil kandangnya maka pleci akan semakin mudah dijinakkan karena pergerakannya berkurang alias tidak lagi gesit (tapi jangan terlalu kecil juga kasihan burungnya)
  2. Letakkan / gantang sangkar burung pleci ditempat yang biasa dilewati orang bisa diruang tamu, di depan rumah atau dekat Tv untuk melatih burung terbiasa dengan kehadiran manusia . (namun jangan terlalu ramai juga karena hal itu bisa malah menyebabkan stress bagi pleci anda)
  3. Mandikan burung sesering mungkin hal ini juga mempengaruhi tingkat jinaknya burung namun tetap kondisional jangan karena hanya ingin dijinakkan terus hujan hujan dimandikan dan akhirnya burung jadi pilek bahkan sakit , tetap sewajarnya saja.
  4. Usahakan setiap memberi makan langsung disodorkan dengan tangan seperti memberikan UH atau kroto , cara ini membutuhkan kesabaran yang tinggi karena biasanya burung pleci akan sering menghindar bahkan klabakan di sangkar
  5. rawatlah dengan hati. nah kalau yang ini memang perlu anda lakukan karena biasanya burung yang dirawat dengan kasih sayang maka akan cepat sekali jinak berbeda dengan yang merawat secara kasar dan terkesan sembrono tentu burung pleci tidak akan suka.orang saja jika dihalusi maka dia akan bersikap sama pun begitu dengan burung pleci jadi raawatlah plecimu dengan penuh perhatian .

Demikianlah Cara Menjinakkan Burung Pleci semoga bermanfaat Baca juga cara mengatasi burung cendet mbagong dan silahkan mencoba 🙂