Hati Hati Memberi Apel Pada Kenari

Hati Hati Memberi Apel Pada Kenari — Kenari merupakan salah satu burung pemakan biji bijian, namun juga pemakan buah segar. Baik buah utuh maupun potongan buah untuk memperpudah si kenari dalam mengkosumsi buah tersebut.

pakan-burung-kenari-sayur-1

Selain mendapatkan asupan vitamin secara alami, kemari juga gemar mengkonsumsi sayuran, seperti selada dan Gambas. dengan asupan gizi yang cukup tentunya akan membuat kenari sahabat kicau semua menjai sehat dan rajin ngoceh.

Buah apa saja yang bisa diberikan pada burung kenari?

Diantara banyaknya jenis buah dan sayuran, ada beberapa jenis dan manfaat yang harus sahabat ketahui, baik buruknya dan efek bahaya yang di timbulkan, maklum saja karena si kenari hidup di dalam kandang jadi dia hanya bisa mengkonsumsi apa yang ada di dalam kandangnya. Berbeda di alam bebas yang bisa memilih jenis makanan sesuai selera dan apa yang dia temukan di sekitarnya.

Oleh karena itu dituntut bagi si pememlihara untuk memperhatikan gizi dan selera makan si kenari jangan sampai sahabat tidak mengetahui tips dan trik ringan untuk memelihara kenari.

Jenis Buah Sayuran untuk kenari :

Sayur-Sayuran Sebagai Makanan Lovebird

Sayuran Dan Buah Segar
Kenari makan berbagai buah-buahan dan sayuran, termasuk apel, jeruk, melon, wortel parut, brokoli, endives, pir dan mentimun. Selada (termasuk romaine) memiliki nilai gizi yang hampir tidak ada untuk burung, namun sayuran berdaun gelap yang bermanfaat. Pemilik harus memberi makan burung kenari mereka sayuran segar di moderasi, dibutuhkan sekitar seperempat dari asupan harian kenari, karena overfeeding dapat menyebabkan mencret. penting untuk membersihkan kandang dari sisa sayuran untuk menghindari kenari mengkonsumsi makanan busuk.

Hati Hati Dengan Biji Buah Apel

100_6116

Buah apel memang sangat baik untuk kenari, namun jangan lupa untuk membuang biji apel terlebih dahulu sebelum meletakannya pada cantelan buah di kandang kenari. Biji buah apel adalah racun untuk kenari. Ini akan menyebabkan kenari menjadi radang pada pencernaan dan menyebabkan diare. Jika tidak mendapatkan perawatan cepat makan menyebakan dehidrasi atau kekurangan cairan dan berdampak pada kematian kenari. Semoga artikel diatas bermanfaat!!Dapatkan artikel terkait burung kicau hanya di masterburungkicau.com