Agar Burung Kicau Cepat Birahi

Agar Burung Kicau Cepat Birahi — Ada beberapa tips khusus yang biasanya dipraktekan para penternak burung di penangkaran agar cepat mendapatkan banyak keturunan. Salah satunya adalah mempercepat masa birahi burung sehingga lebih mudah untuk di kawinkan, baik dengan sejenis burung maupun dengan berbeda varian namun sesama jenis.

Agar Burung Agar Cepat Birahi

Agar Burung Agar Cepat Birahi

Hal ini bertujuan memperoleh pendapatan dan hasil maksimal dari beberapa upaya dalam menjaga kelangsungan usaha penangkaran burung yang mereka jalani. Nah taukah anda ada beberapa jenis burung yang dapat di percepat proses birahi nya agar mendapatkan turunan dengan cepat melalui proses perkawinan.

Cara Membuat Burung Cepat Birahi

Cara Membuat Burung  Murai batu Cepat Birahi

Pakan untuk masa perjodohan indukan murai batu,kita bisa berikan Voer dan berupa jangkrik sebagai selingan,ibarat kita Cuci mulut lah.Akan tetapi,jika kedua insan induk murai batu sudah mengikat tali perjodohan di KUA,heee Kedua burung tersebut sudah saling cocok dan berjodoh,pemberian pakan jangkrik bisa kita tingkatkan.misal biasanya setiap hari kita berikan 5 ekor jangkrik,dalam masa perjodohan ini bisa kita berikan 2 kali lipat.

Cara Paling cepat untuk menimbulkan birahi induk murai batu di masa perjodohan adalah sebagai berikut.

1. Kita sebagai juragan burung harus mengetahui jika ciri kedua murai tersebut berjodoh,selain memberikan pakan Voer,pakan berupa jangkrik segar 10 ekor setiap harinya untuk masing-masing indukan .Jika di daerah juragaan sangat kesulitan untuk mencari jangkrik,bisa di ganti menggunakan pakan Kroto segar.jika tidak ada kroto,berikan Pizza,,hee

2. Lakukan hal ini secara bertahap namun rutin selama 3-4 hari.Hari pertama,berikan jangkrik kedua induk masing-masing 10 ekor,hari kedua,kurangi pakan jangkrik menjadi 6 ekor untuk induk betina,sedangkan yang jantan masih tetap.

3. Untuk hari ketiga,induk betina sama sekali tidak di berikan jangkrik,dan untuk induk jantan,tambah porsinya menjadi 13 ekor jangkrik.

Dengan melakukan hal demikian,nantinya induk jantan akan lebih lihai dalam mengoda induk betina.anggap saja sebagai masa pendekatan.jika kedua induk sudah terasa dekat dan akur,insan tersebut sudah siap untuk melakukan perkawinan.

Selain itu,Dalam proses membangkitkan birahi induk murai batu ini juga memerlukan waktu yang relatif lama serta memerlukan ketlatenan dalam hal perawatan..semoga berguna.