Cara Agar Pleci Mabung Tetap Ngalas

Cara Agar Pleci Mabung Tetap NgalasMasterburungkicau.com. Ada beberpa kekawatiran para pleci mania disaat burung placi kesayangannya mengalami prose mabung, tentunya anda akan siap siap kecewa dengan hasil suara pasca mabung yang sering kali menurun dari kemampuan performa. Baik dari variasi suara, tingkat tingginya volume dan frekwensi suara yang kerap kali menjadi hal yang sangat anda kawatirkan.

Cara Agar Pleci Mabung Tetap Ngalas

Cara Agar Pleci Mabung Tetap Ngalas

Dalam istilah dunia burung ada terdapat siklus mabung, pengertian mabung dapat diartikan sebagai berikui ini : Mabung adalah proses pergantian bulu pada burung, tidak hanya burung melainkan jenis unggas seperti ayam juga mengalami proses mabung.

Sebagai tanda umur bertambah atau mendekati ke pada umur produktif dari hewan yang melakukan proses mabung. Ada beberpa tips untuk mempercepat proses mabung yang mungkin bisa sahabat simak pada artikel kami sebelumny, terdapat beberpa tips untuk mempercepat proses mabung pada burung kicau, baik pleci, murai , lovebird. LB dan kenari juga kami sampaikan beberpa cara cepat mempreses burung menjadi lebih baik disaat mabung dari berbagai jenis burung lain.

Para master burung pleci sendiri pada umumnya memilik kiat khusus agar pleci mereka menjadi tetap bahkan bertambah pasca mabung, bertambah kemampuan maumpun tetap menjaga suara khas yang burung pleci miliki. Taukah anda beberpa tips ini mampu membuat anda menjadi lebih bisa merawat burung pleci saat mabung agar performa tetap stabil maupun meningkat.

Selain faktor umur dari si pleci yang mempengaruhi kemampuan pleci tersebut, baiknya sahabat mencoba beberap tips yang akan kami sampaikan.

Cara Agar Pleci Mabung Tetap Ngalas

Cara Agar Pleci Mabung Tetap Ngalas

Agar Pleci Mabung tetap Ngalas

Berikut ini kami sampaikan beberpa tips agar pleci anda semua meskipun dalam keadaan mabung namun mamun tetap mengeluarkan suara aslinya yaitu ngalas.

1. Jika sudah terlihat tanda-tanda burung mengalami mabung maka berilah rawatan full krodong untuk mempercepat proses rontok bulunya.

2. Berikan tambahan makanan yang bergizi untuk mempercepat rontok ataupun tumbuhnya bulu baru pada burung pleci.

3. Tetap koloni burung pleci untuk menghindari stres

4. Pada proses penumbuhan bulu burung sudah bisa dimandikan dengan air biasa pengkrodong kurang berpengaruh pada masa ini burung sudah bisa dimasteri.

5. Jemur burung 15 menit perhari serta tinggkatkan penjemura pada hari hari berikutnya pemberian Extra Fooding bisa diperbanyak karena pada masa ini burung memerluka nutrisi & protein yg lebih untuk memulihkan setamina serta rekondisi kesehatan burung setelah masa perontokan.

Demikan artikel singkat mengenai cara agar pleci mabung namun tetap ngalas yang kami peroleh dari beberpa sumber. Selamat mencoba.!!