Cara Cepat Menumbuhakan Bulu Burung

Cara Cepat Menumbuhakan Bulu Burung — Sahabat kicau mania memiliki burung gacor merupakan kepuasan tersendiri bagi si empunya burung. Sebut saja burung murai yang sangat rawan dengan kerusakan bulu pada ekornya. Selanin tidak sedap di pandang anda juga tidak percaya diri untuk mengikutkan lomba karena burung anda botak, gundul dan rusak seperti tidak terawat. Bukan tanpa sebab, kerusakan pada bulu burung tentunya oleh beberapa faktor diantaranya sebagai berikut :

zKtnAgB6mpfpp8j68Or5OrAXt6XHKMjQEETsT15fAwWEOMcsra7sm95NOYMfs5CZ1

Proses mabung

Kalo yang satu ini memang sudah hukum alam, jadi tidak bisa di hindari. Namun akan menjadi masalah jika proses mabung itu berjalan sangat lambat atau tidak pada siklusnya. Anda di tuntut untuk memberikan perhatian ekstra pada burung kicau anda. Setuju?

Makanan

Makanan yang tidak cocok juga akan berpengaruh pada keronokan bulu burung, ini akan mengganggu proses metabolisme burung untuk mengeluarkan hormon dalam memproduksi bulu baru.

Kesalahan Pemberian Doping

Pemberian doping yang berlebihan atau tidak pada dosis yang cepat akan sangat menyisa burung, pastikan anda tetap memberikan kenyamanan pada burung agar tidak menjadi stres karena di paksakan mengkonsumsi doping yang tidak sesuai kebutuhannya.

Untuk sahabat yang mengalami kendala dengan pertumbuhan bulu burung berikut kami sampaikan terapi untuk menumbuhkan kembali bulu burung yang tidak berproses secara sempurna.

Bahan yang diperlukan

Belalang hijau

Mengandung banyak Vitamin E yang sangat baik pada pertubuhan bulu, sama pada manusia membutuhkan vitamin E untuk kulit dan rambut agar sehat.

belalang hijau Atractomorpha crenulata vegetable grasshopper

belalang hijau Atractomorpha crenulata vegetable grasshopper

Jarum alkohol dan bawang putih

Jarum yang telah di bersihakan pada alkohol di gunakan untuk membuka sisa pori yang tertutup kotoran,setelah itu oleskan bawang putih yang telah di haluskan. Dengan membuka pori pori pada bekas tumbuh bulu akan membuat tunas bulu menjadi tumbuh.

Tambahakan Vitamin B Kompleks

Pada beberapa merek vitamin b kompeks bisa di berikan langsung pada paruh burung atau di teteskan pada bagian hidung burung.

Baca : Terapi Kunyit Untuk Menumbuhkan Bulu

Lakukan langkah tersebut dan tunggu selama kurang lebih 10 hari untuk mendapatkan perubahan pada kondisi bulu burung. Selalu perhatikan dan cek jika anda rasa perlu melakukannya di beberapa bagian seperti ekur burung murai yang sangat rentan dengan kerusakan.

Sahabat demikan artikel singkat kami mengenai terapi tumbuh bulu pada burung kicau. Semoga bermanfaaat.