Cara Mengatasi Lovebird Rewel OB

Cara Mengatasi Lovebird Rewel OB —  masterburungkicau.com.Memiliki Burung lovebird memang menyenangkan, burung yang identik dengan suara ngekek ini semakin banyak pecintanya, dan akan menambah pemula tiap harinya, dengan demikian populasinya juga akan bertambah seiring dengan pesatnya pertumbuhan jumlah LB lovers.

Cara Mengatasi Lovebird Rewel OB 2

masterburungkicau.com

L0veBird-mania ini kadang dijumpai keluhan tentang perubahansikap burung lovebirdnya, yang semula gacor tiba-tiba saja menjadi diam,suka ngamuk, dan mulai mengawini sangkar, dan itu adalah hal wajar bagi senior , karena lovebird sedang mengalami yang namanya OB.

masterburungkicau.com

masterburungkicau.com

  • Bila cuaca mensupport (tak hujan) jadi baiknya anda memandikannya. Di sore hari anda dapat juga memandikannya di sore hari. Jadi frekuensi mandi ditambah, bila umumnya sekali satu hari jadi ditambah jadi 2 kali satu hari tiap-tiap pagi serta sore. Mandi mempunyai tujuan untuk turunkan birah*nya.
  • Sesudah dimandikan, anda dapat menjemurnya didalam kandang/sangkar umbaran sepanjang satu jam saja. Kandang umbaran mempunyai tujuan agar love bird dapat bergerak bebas serta sekalian berolahraga untuk menetralisir nya
  • Sesudah satu jam dijemur, pindahkan sangkar ke tempat yang teduh. Namun biarlah love bird didalam kandang umbaran itu.
  • Pemberian pakan baiknya memakai pakan millet putih juga sebagai pakan paling utama. Sedang untuk menu pakan lain, anda dapat memberi jagung serta kangkung satu minggu sekali. Bila sore hari cuacanya sangat mungkin, anda dapat memandikannya lagi. Namun bila mendung serta dingin, tak perlu dipaksakan.
  • Sesudah dimandikan, love bird dikembalikan ke sangkar harian serta janganlah lupa dikerodong hingga pagi harinya.
  • Kerjakan beberapa langkah diatas berkali-kali hingga birah* love bird kembai normal.

    Langkah tersebut dapat anda kerjakan sepanjang 1-2 bln. dengan cara berkelanjutan untuk hasil yang optimal.