Cari Tau Kenapa Pleci Tak Mau BUKPAR

Cari Tau Kenapa Pleci Tak Mau BUKPAR — Memelihara burung pleci sejak masih berusia kecil atau bakalan hingga bisa bersuara ngalas atau ngeroll tentu bukan pekerjaan yang mudah. Butuh ketelatenan pengorbanan waktu yang cukup lama agar pleci bisa mencapaikondisi tersebut. Karena itulah perawatan khusus yang tepat bisa diberikan dari awal-awal pemrawatan si burung.

Cari Tau Kenapa Pleci Tak Mau BUKPAR

Cari Tau Kenapa Pleci Tak Mau BUKPAR

Perawatan benar dimulai sejak burung pertama kali di dapatakan adalah salah kunci utama dalam membuat burung pleci cepat memiliki suara kicauan maksimal. Begitu banyak tips dan berbagai bentuk perawatan yang dapat dilakukan pada burung pleci sebagai perawatan hariannya, semisal mandi pada pagi hari, asupan extra fooding hingga pakan tambahan, pemberian vitamin serta pengembunan.

Namun terkadang, terdapat satu faktor yang turut memiliki peran serta dalam perawatan pleci bakalan hingga menjadi gacor, beberpa faktor tersebut adalah faktor keberuntungan. Karena tidak sedikit pleci mania yang baru mendapatkan burung bakalan dari ombyokan dan baru dirawat 1 sampai 2 minggu pleci tersebut telah mulai menampakkan bakat alami yang berpotensi menjadi juara, bahkan sebagian besar lagi pleci mania hanya mendapati burung pleci peliharaannya hanya cuat-cuit dan ngeriwik meski dirawat selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

Ini dia beberpa penyebab pleci tidak mau BUKPAR arau buka paruh

1. Pleci tersebut yang dipelihara berjenis betina

2. Bisa jadi usia pleci yang sudah tua

3. Pleci Tersebut hanya dirawat sendirian ( tidak ada burung sejenis lainnya yang bisa memancing mereka untuk berbunyi keras)

4. Bisa jadi Pleci jarang diajak jalan-jalan atau bertemu dengan pleci lainnya dalam jumlah banyak ( di trend)

5. Pleci yang dipelihara adalah jenis pleci yang cukup bodoh

6. Burung pleci sakit

Kemudian apa yang harus dilakukan jika mendapati burung pleci dalam keadaan di atas? Tipsnya lakukan hal yang sebaliknya, misalnya jika burung pleci memang berusia terlalu tua, cari lagi pleci yang masih muda, begitu juga untuk pleci yang selama ini dipelihara hanya satu ekor saja, maka berikan tambahan 1 sampai 2 ekor teman lagi untuk pleci tersebut.

Namun, jika Anda telah memelihara pleci dan telah yakin dengan jenis dan memiliki pleci beberapa ekor di rumah Anda, maka penyebab burung pleci hanya ngeriwik saja adalah karena perawatan harian yang tidak cocok bagi pleci.