Ciri Betina Pleci Siap Kawin

Ciri Betina Pleci Siap Kawin — Memahami tingkah laku burung tebtunya membutuhkan perhatian khusus serta pengalaman. Ada beberapa ciri dan tanda khusus dari perilaku burung yang bisa anda pahami. Layaknya manusia hewan juga memiliki perilaku yang berbeda ketika mengalami sesuatu. Siklus perkembangbiakan hewan biasa anda pantau secara manual maupun menggunkan tabel khusus. Pada burung khususnya kali ini mimin bagi tips dan ciri cara mengetahui burung pleci betina yang siap untuk melakukan fase perkawinan.

Kali ini kami akan membagikan beberpa ciri indukan burung pleci betina yang siap bertelur dan siap di campur dengan pejantan yang tengah mengalami fase birahi. Nah langsung saja kami berikan beberapa cirinya yaitu sebagia berikut :

Ciri Fisik :

1. Indukan betina bertambah gemuk. Dalam fase pengemukan tubuh pleci betina menjadi lebih besar dari ukuran biasanya. Dalam fase ini betina menyimpan banyak lemak dan protein untuk meproduksei telur.

2. Perhatikan bagian tulang bekang. Pada umumnya tulang belakan burung pleci indukan yang siap kawin semakin membersar.

3. Bulu nampak lenih cerah dan halus, fase alami ini berguna untuk memikat jantan seperti layaknya burung di alam liar.

Ciri tingah dan perilaku burung

1. Burung pleci lebih kerap menaikan ekornya, terkadang bisa terliha teperti menari.

2. Tanda Pleci yang siap bertelur ini umumnya akan keluar saat Pleci sudah akan benar-benar bertelur. Pasalnya, saat kondisi ini terjadi, telur di dalam perut Pleci akan membesar dan membuat Pleci tersebut sesak nafas.

3. Pleci lebih sering merapikan bulunya agar terlihat rapi.

Tanda-tanda Pleci yang siap bertelur di atas bisa Anda jadikan sebagai patokan tersendiri untuk melihat indukan Pleci Anda sudah siap bertelur atau belum. Jika iya, maka segeralah lakukan persiapan sedini mungkin. Tapi jika belum, maka berikan pasangan tersebut treatment yang berguna untuk mempercepat pembuahan telur.