Mengobati Penyakit Katarak Pada Kenari

Mengobati Penyakit Katarak Pada Kenari — Perlu Gunakan Alat Bantu Pemeriksaan Mata. Terdapat banyak sekali kasus penyakit mata burung, yang belum tentu merupakan kasus katarak. Pemeriksaan dokter hewan, yang seringkali harus menggunakan alat bantu pemeriksaan mata, harus dilakukan guna mengetahui, memastikan, dan menegakkan diagnosis atas masalah mata, yang diderita burung kenari Anda. Sehingga, pengobatan dan penanganan akan menjadi sesuai untuk kasusnya.

Yorkshire Katarak

Penanganan dan pengobatan yang tidak tepat, misalnya penggunaan tetes mata yang salah, justru dapat menyebabkan kerusakan mata menjadi lebih serius dan permanen, sehingga menjadi sulit untuk disembuhkan.

Periksakan dan konsultasikan burung Anda ke dokter hewan, untuk memastikan kondisi yang sedang dialaminya. Sehingga, diagnosis dapat ditegakkan dan penanganan dapat dilakukan secara tepat.

Penanganan yang harus dilakukan harus sesuai dengan penyebab, atau kausatif kasus yang dialami. Penanganan bisa saja cukup dengan pengobatan, atau perlu tindakan bedah (operasi) pengangkatan bola mata. Hal itu tergantung dari kasus yang dialami.

Drh Sugeng Dwi Hastono
Amanah Veterinary Services

dikutip tribunnews