Merawat Burung Robin Agar Gacor

Merawat Burung Robin Agar Gacor — masterburungkicau.com.Seperti yang sudah ditulis pada artikel sebelumnya tentang Karakter Burung Robin, maka kali ini kita akan bahas tentang burung yang biasanya dijadikan master oleh para kicaumania demi koleksi amunisi pada burung kicaunya.

Merawat Burung Robin Agar Gacor1

burung robin atau pancawarna

Burung robin adalah jenis burung yang cenderung omnivora , tidak hanya serangga saja santapan sehari-harinya, buah-buahan segar juga tidak luput dari incaran burung cantik ini, oleh karena burung ini dikenal rakus (doyan makan) maka jangan sampai kita meninggalkannya dalam keadaan pakan yang tinggal sedikit, cek selalu ketersediaan pakan .

Merawat Burung Robin Agar Gacor2

burung robin atau pancawarna

Karakter suara burung yang satu ini biasannya cocok dijadikan master untuk burung Murai Batu, ada juga yang sengaja menjadikannya master burung Cucak Rowo, Anis Merah, Tledekan, dan lainnya, suaran burung mungil ini memang bagus untuk isian, alhasil banyak kicaumania yang merasa kurang apabila memelihara burung tanpa burung robin, berikut ini adalah Cara Merawat Burung Robin Agar Gacor dan Rajin Bunyi :

  • Tiap hari mandikan burung dengan cara di semprot memakai spray ,pagi dan sore hari ,selebihnya biarkan dia mandi sendiri di dalam cepukyang sudah anda persiapkan.
  • Jemur 1 jam , kemudian angin-anginkan
  • Usahakan mendekatkan burung robin dengan burung gacor lainnya, namun yang perlu diingat adalah, jangan sampai burung robin dekat dengan burung bersuara lantang, karena bisa melemahkan mentalnya.
  • Berikan EF pagi jangkrik 1 ekor dan ulat Hongkong 4 ekor, kemudian sorennya Ulat Hongkong 5 ekor),
  • Kasih burung robin dengan buah-buahan yang disukainya seperti pepaya atau pisang.
  • Dengan perawatan yang baik, maka burung robin akan bisa diandalkan untuk jadi pemasok amunisi bagi burung kicau anda lainnya, namun yang harus diingat adalah, suara burung robin juga tidak kalah dengan burung lain.