Pahami Indukan Kenari Yang Pintar Menetaskan Telurnya

Pahami Indukan Kenari Yang Pintar Menetaskan Telurnya — Faktor external dari induk Induk burung Sering meninggalkan sarang .Telur burung memerlukan konsistensi suhu dan pengeraman di periode awal pengeraman dan periode akhir pengeraman. Tentunya anda tidak akan mengamai hal ini jika ada mengunakan alat tetas telur.Tahukah anda penyebab induk burung sering meninggalkan kadang? Biasanya penyebab utama induk burung meninggalkan sarang saat mengerami adalah disebabkan oleh kutu/tungau yang menempel di sarang, bahkan ditelurnya sendiri. Kutu da tungau yang sudah sangat banyak tak jarang membuat burung tidak nyaman dan sering keluar, bahkan banyak orang mengalami hal ini yaitu ketika induk burung mereka mematoki telur sendiri (dan takjarang banyak yang pecah telurnya).
masterburungkicau.com

masterburungkicau.com

Solusinya
Solusinya adalah segera periksa benarkah banyak kutu/tungau/ semut didalam sarangnya, jika iya segera semprot dengan cairan desinfektan. Nah anda tidak mungkin mengalami hal ini jika setiap minggu anda rajin membersihakan kandang dan menyemprotkan desinfektan. Biasanya cairan yang sering digunakan adalah merek seperti FreshAves.
Induk burung digoda sang jantan
Hati-hati jika memberi ekstafood pada saat burung betina sedang mengerami, terutama 3 hari diawal dan tiga ahri periode akhir pengeraman, karena perlu konsistensi suhu dan pengeraman. Jika sampai burung induk betina digoda sang jantan karena sang jantan over bir4hi maka jangan salah kalu telur anda nati tidak menetas. Bukan berarti induk betina mau melayani namun si induk ini akan stress dan akan mematok2 telor sendiri jika sudah terlalu stress karena rayuan sang jantan. Solusinya adalah dengan memasukan pejantan kedalam sangkar namun masih dalam tempat pengeraman, dan kurangi porsi EFnya.
Faktor ekternal Lainnya
masterburungkicau.com

masterburungkicau.com

a.  Kesalahan pengunaan alat penetas telur
Nah bagi anda yang pemula dalam mengunakan mesin penetas telur sebaiknya anda membaca dengan cermat mengenai cara pengunaan, pengaturan baik suhu, kelembaban, cahaya, frekwensi pemutaran telur, dan bahkan kadar oksigen yang harus tepat semua. Mesin penetas telur tentunya memiliki ke lebihan dan kekurangan tentunya banyak kelebihanya jika anda seudah menguasi ilmunya.
b. Getaran dari luar
Untuk perkembangan embrio yang bagus adalah kondisinya minim getaran. Jika ada menangkarkan burung didekat rel kereta api, atau pabrik mesin dengan tingkat getaran besar ini menyebabkan embrio telur jarang bisa menetas, bahkan anda bisa mengalami kecacatan fisik pada burung jika burung bisa sampai menetas.
Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semua terkait dengan info terbaru dan update dari kicaugacor khususnya bagi yang sedang memelihara burung kenari dengan tema artikel. Semoga informasi yang kami sampaikan daiatas bisa bermanfaat untuk anda semua pecinta burung kenari. sekian dan terimakasih atas kunjugan anda.