Pahami Kebiasaan Burung Jalak

Pahami Kebiasaan Burung Jalak — Pada jalak putij asli indonesia terdapat beberapa kebiasaan yang harus di perhatikan pemiliknya. Jalak ini sering di jadikan masteran para burung karena memiliki besetan yang sangat keras. Ini akan memacu burung petarung seperti kacer , murai dan cucak ijo tidak mau kalah dengan volume si jalak.

Kebiasaan Burung Jalak

Kebiasaan Burung Jalak

Jalak putih memiliki ukuran sedang (23 cm), berwarna hitam dan putih. Tubuhnya didominasi oleh warna putih karena ia disebut jalak bodas dalam bahasa Sunda. Tubuhnya berisi bulu putih kecil. Warna hitam hanya ditemukan di ujung sayap dan ekor. Tubuhnya yang kuat dan paruh yang tajam, kuat dan lurus. Kakinya yang panjang dalam proporsi tubuhnya. suaranya yg besar, berceloteh keras, dan kadang-kadang meniru suara burung lain.

Selain itu, Jalak putih bersayap hitam ini adalah burung endemik di Indonesia, bahkan hanya dapat ditemukan di Jawa, Bali, dan Lombok. Itu berarti Jalak putih bersayap hitam tidak ditemukan di negara lain. Ada tiga subspesies (ras) jalak putih di Indonesia, dengan daerah distribusi yang berbeda, yaitu

Jenis Burung Jalak Yang Bagus

Sturnus melanopterus melanopterus: habitat di Jawa, Madura, Bali dan Nusa Penida.kadang ditemukan juga di Lombok, tapi diduga hanya imigrasi karna iklim. Karakter adalah tubuh bagian atas (punggung) dan penutup sayap putih.

Sturnus melanopterus melanopterus

Sturnus melanopterus melanopterus

Sturnus melanopterus Tertius : habitat di Bali (termasuk Nusa Penida) dan Lombok. Karakter adalah punggung dan penutup sayap abu-abu gelap.

Sturnus melanopterus Tertius

Sturnus melanopterus Tertius

Sturnus melanopterus tricolor: habitat di tenggara dan timur Jawa (sekitar Tosari, Pasuruan). jenis yang membedakan adalah warna punggung dan  penutup sayap abu-abu. Diyakini kawin silang antara ras Tertius dan ras melanopterus.

Sturnus melanopterus tricolo

Sturnus melanopterus tricolo

Perawatan harian Burung Jalak Putih
1. Dimandikan setiap pagi jam 7 atau 8 dengan memakai semprotan dan sesekali di keramba sehingga burung lebih bebas mandi tergantung pada keadaan, bisa Siangan kondisi hujan.

2. Jangan lupa selesai di mandikan burung harus di jemur dan di angin – anginkan di teras agar bulu yg basah cepat kering

3. Menyediakan cukup makanan, seperti buah-buahan (pisang kepok, pepaya) dll dan juga voer kemasan berkualitas.

4. Berikan Fooding untuk  penambahan jangkrik setiap pagi 5/3  ekor dan ekor juga dapat ditambah dengan ulat hongkong 2-3, juga  hanya satu sendok makan kroto memberikan selama 2-3 hari dan juga  sebagai jenis lain dari variasi yang juga bisa EF dan sangat direkomendasikan,

5. Pemasteran burung, baik melalui suara langsung dari burung juga dapat menggunakan suara burung dalam bentuk MP3. Untuk memaster dengan suara burung dalam bentuk MP3, silahkan dapat didownload . Nah itu tadi yg bisa saya sampaikan untuk perawatan jalak putih. semoga bermanfaat dapatkan artikel seputar  jalak putih jantan dan betina, jalak putih dijual, jalak putih palsu, harga burung jalak putih, jalak putih jantan, harga jalak putih, jalak putih gacor, jalak putih klaten