Pahami Penyebab Kacer Mbagong

Pahami Penyebab Kacer Mbagong — Banyak hal yang harus anda ketahui ketika memlihara burung kacer. seperti halnya burung yang lain istiah mbagong yang berarti ngurak juga terjadi pada burung kacer , dan gejalanya adalah saat burung ini lebih suka membuka sayap badan mengembang dan berbuyi cerrrrr cerrrrr. nah itulah yang dinamakan mbagong atau nguda laut, mbedesi, ngebagong dan lain lain.

Hal penyebab kacer mbagong ini juga yang bisa membuat anda bisa saja menjadi stress lantaran burung kacer yang dibeli dengan harga mahal tiba tiba berbunyi seperti itu bagaimana tidak stress coba ! dan inilah 7 Hal penyebab kacer mbagong yang harus anda fahami :

 Pahami Penyebab Kacer Mbagong2

  1. kacer yang aslinya memang bermental ciut (licik/pengecut)
  2. kacer yang masih berusia muda
  3. kacer yang sedang mabung (ganti bulu)
  4. kacer yang sedang mengalami birahi yang terlampaui
  5. kacer stress/ pernah kecelakaan / sakit dalam jangka waktu yang tidak sebentar
  6. kacer dalam kondisi ngedrop entah karena cuaca atau kurangnya perawatan
  7. kacer yang dalam keadaan jenuh dan lelah lantaran terus terusan dilombakan tanpan recovery yang cukup

Pahami Penyebab Kacer Mbagong3

Dari uraian diatas Hal penyebab kacer mbagong ini jika kacer anda dalam kategori nomor 1 berarti anda harus cepat cepat mengganti dengan kacer yang baru jangan salah pilih jantan mengetahui jenis kelamin kacer bisa anda baca disini namun jika burung kacer anda dalam kategori 2-7 berarti anda masih bisa membenahinya namun hal ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran demikianlah 7 Hal penyebab kacer mbagong semoga bermanfaat