Penyebab Dan Cara Mengatasinya Cendet Salto

Penyebab Dan Cara Mengatasinya Cendet Salto  — masterburungkicau.com.Mungkin Bagi sebagian kicau mania Cendet Salto adalah hal yang lumrah karena dialam bebas cendet juga sering melakukan aksi semacam itu baik ketika sedang bergurau dengan sesama cendet, sedang merayu betina ataupun sedang mengejar mangsanya , namun berbeda jika menurut sebagian lagi yang mengatakan bahwa cendet salto adalah suatu hal yang tidak wajar , nah untuk yang kedua ini menganggap bahwa cendet salto adalah suatu tindakan yang kurang baik bagi mereka apalagi cendet didalam sangkar atau merupakan suatu kelainan yang harus segera dicaritahu penyebab dan solusinya.

Cara Mudah Menjinakkan Burung Cendet

cendet

Yang pertama disebaban penyakit , dengan kondisi seperti ini biasanya cendet akan sering melakukan salto karena keadaannya yang tidak seimbang sehingga membuatnya melakukan gerakan gerakan yang bisa dibilang tidak wajar seperti meliuk liukkan kepalanya kebelakang.

Kedua penyebabnya adalah kebiasaan , hal ini bisa terjadi karena perawatan harian cendet yang tidak teratur bisa seperti pemberian pakan EF yang berlebihan sehingga birahi cendet jadi naik dan over, namun perilaku saltonya tidak sesering ketika penyebabnya adalah penyakit seperti pada penyebab pertama.Selain penyebab diatas saya juga akan memberikan tipsnya untuk Cara Mengatasi Salto Cendet :

  1. Jika Penyebabnya alias dikarenakan penyakit maka secepatnya burung cendet itu diobati karena ketidakseimbangan cendet ini terjadi dikarenakan hilangnya keseimbangan tubuh sebab gangguan saraf atau biasa disebut paramyxovirus atau katalainnya penyakit ayan (tetelo) yang sering menimpa unggas di Indonesia.
  2. Namun jika Penyebab cendet salto dikarenakan kebiasaan maka yang perlu dilakukan adalah dengan. Mereset ulang perawatan (mengembalikan ke perawatan awal) mengurangi pemberian jangkrik sementara waktu.Menambah jumlah tangkringan untuk mengurangi frekuensi salto cendet anda.