Tips Jitu Murai Batu Cepat Ngeplong

Tips Jitu Murai Batu Cepat Ngeplong — BANYAK cara untuk membuat burung Murai Batu gacor, atau ngeplong. Dan berbagai cara itu, termasuk telah ditulis dalam portal ini. Kali ini salah artikel yang hendak dishare kepada para penggemar Murai Batu adalah, tiga cara singkat di bawah ini, yang ditemukan dalam sebuah blog burung.

10929028_347639532108817_3440324342891673026_n

Langsung saja, berikut adalah tiga cara singkat membuat Murai Batu anda cepat ngeplong:

Pemberian Extra Fooding; Pemberian extra fooding seperti Jangkrik, kroto, cacing dan belalang hijau sangat baik untuk merangsang Murai Batu agar cepat ngeplong atau gacor. Namun terkadang, tiap-tiap burung memiliki selera yang berbeda-beda, misalnya ada yang suka kroto ada juga yang tidak suka. Agar sukses dengan metode ini anda harus menyesuaikan sendiri dengan karakter burung peliharaan anda, supaya anda menemukan settingan yang tepat.

Menggunakan Burung Masteran: Burung masteran seperti kenari, love bird ataupun burung kecil gacor lainnya dipercaya dapat merangsang burung Murai untuk ikut berkicau. Burung-burung kecil tersebut selain bisa digunakan untuk isian suara murai batu, juga pada waktu-waktu tertentu Murai batu akan cepat marah jika burung-burung kecil ini berkicau didekatnya.

Pemandian Secara Rutin: Menurut pengalaman beberapa penghobi, memandikan murai batu bahan khususnya hasil tangkapan dari alam liar bisa membuat burung cepat jinak dan cepat bunyi. Nah anda bisa menerapkan tips ini agar burung murai batu anda cepat gacor. Padi pagi hari sekitar jam 07.00 anda bisa memandikannya dalam keramba mandi, dan menjemurnya sekitar 1 jam. Dengan memandikannya secara rutin, bulu-bulu murai batu akan lebih bersih dan kondisi badan akan lebih Prima.

Pola Perawatan Harian Murai Juara

1. Pada jam 7 pagi keluarkan burung dari rumah buka kerodongnya dan jemur selama 10 menit

2. Kemudian mandikan burung selama 15 menit

3. Lalu angin anginkan selama 10 menit dan berikan 1 sdm ulat kandang, 1 cepuk kroto fresh, dan 5 ekor jangkrik

4. Kerodong lagi lalu istirahatkan sampai sore

5. Kemudian jam 4 sore buka kerodongnya kemudian angin anginkan 10 menit sambil diberi jangkrik 5 ekor

6.Selanjutnya kerodong sampai pagi harinya

7. Seminggu sebelumnya hari H jauhkan murai batu dari suara kicauan burung lain dan tetap awasi perkembangannya hal ini adalah dimaksudkan untuk menjaga mentalnya

8. 2 hari sebelum lomba porsi jangkrik maksimalkan menjadi pagi 10 dan sore 10 ekor, untuk perawatan dan porsi lainya tidak berubah

9. Baru pada hari H mandikan burung sebelum berangkat sambil dikasih 15 ekor jangkrik dan 1 cepuk kroto fresh

10. Yang terakhir ketika dilapangan beri 5 ekor ulat hongkong sebelum digantang

11. Murai batu anda siap bertarung dimedan lomba

Demikian artikel mengenai perawatan murai, baca terus artikel masterburungkicau.com. selamat mencoba