Tips Memilih Sangkar Burung Murai Batu

Tips Memilih Sangkar Burung Murai Batu — masterburungkicau.com.Burung murai batu adalah burung petarung yang banyak sekali disukai kicaumania, meskipun harganya agak mahal, namun pesona dan juga daya tarik burung ini sangat kuat ,sehingga banyak orang yang tidak peduli akan harga dari burung ini semahal apa.Karena burung ini Burung Mahal, jadi cara merawatnya juga harus hati-hati dan jangan sembrono, selain itu mengenai sangkar juga elemen penting dalam memelihara burung ekor indah ini, lalu kira-kira sangkar yang seperti apa ya, yang bisa dibuat tempat bagi burung murai batu ini?, berikut penjelasannya :

Tips Memilih Sangkar Burung Murai Batu 2

kandang burung murai


Tips Memilih Sangkar Burung Murai Batu:

Jika burung murai batu yang anda mempunyai mempunyai ukuran badan yang besar dan mempunyai ekor yang panjang, jadi type kandang yang pas untuk murai batu ini yaitu sangkar yang memiliki ukuran besar serta yang pasti mempunyai tenggeran, hingga burung bakal dapat lebih bebas untuk terbang serta bebas untuk beristirahat.

kandang burung murai

kandang burung murai

Tetapi jika murai batu yang anda mempunyai mempunyai ukuran badan yang kecil dengan dengan ekor yg tidak terlampau panjang seperti seperti murai batu jawa serta burung murai batu borneo, jadi anda bisa pilih bentuk kandang burung yang tengah, atau kandang yang berupa bulat cembung.

Pada intinya, pilih kandang burung murai batu yang pas sangatlah memengaruhi performa burung. Jadi pastikan kandang burung yang sesuai sama untuk murai batu yang kita mempunyai. Lantaran bila salah dalam pilih kandang akan memberi efek yang cukup fatal.

Itulah yang bisa kita pilih sebagai tempat untuk burung murai batu kesayangan kita, semoga bermanfaat