Ciri Burung Merpati Balap Yang Bagus

Ciri Burung Merpati Balap Yang Bagus — Bagi Sahabat yang  senang memelihara Burung Merpati Lomba, tepat sekali, dalam artikel ini kami akan membahas tentang bagaimana memilih burung merpati balap yang bagus. Adapun diketahuinya burung merpati tersebut memiliki kualitas yaitu melalui paruh, wujud kepala,  mata, dada, sayap, bulu jawat, warna bulu badan, supit , ekor dan kaki dari burung merpati itu sendiri. Nah, untuk informasi lengkapnya , Anda dapat baca di bawah ini.

Ciri Burung Merpati Balap Yang Bagus

Ciri Burung Merpati Balap Yang Bagus

Ciri Burung Merpati Balap Yang Bagus

1.Paruh burung

Ciri pertama burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari paruhnya. Misalnya paruh burung merpati tersebut harus sesuai dan seimbang dengan besar kepala dari burung tersebut. Adapun paruh burung merpati balap yang bagus hampir mirip dengan paruhnya burung pipit, ada juga yang mirip seperti burung elang yang mana paruhnya tidak tebal dan tajam.

2. Kepala burung

Ciri kedua burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari wujud kepalanya. Misalnya wujud kepala merpati tersebut seperti pinang di belah dua. Selain itu, wujud kepala merpati yang bagus ada yang berbentuk mengerucut menuju paruh sehingga aerodinamis, dan ada juga wujud kepala burung merpati seperti layaknya ikan louhan. Wujud burung seperti ikan louhan dapat menambah gesekan dan mengurangi kecepatan  burung merpati itu sendiri. Namun, semua pilihan tergantung selera Anda.

Mata merpati

Ciri ketiga  burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari matanya. Misalnya mata burung merpati memiliki warna bening dan tatapannya tajam seperti mata elang. Selain itu, mata merpati yang bagus memiliki warna kuning, putih berlis merah, dan kuning kemerahan . Semua pilihan tergantung Anda sebagai pemilik burung merpati.

4. Leher

Ciri keempat burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari lehernya. Misalnya leher burung merpati balap tersebut haruslah seimbang , tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang , sehingga tidak menambah gesekan di udara.

5. Dada

Ciri kelima burung merpati balap yang  memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari dadanya. Misalnya dada burung merpati seperti layaknya olahragawan yang mana mempunyai sisi tiga.

6. Sayap merpati

Ciri keenam burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari sayapnya. Idealnya burung merpati memiliki sayap yang tidak tipis, sayapnya mampu menutup rapat di kanan kiri badan burung merpati tersebut sehingga ketika burung jenis tersebut sedang mengepak maka kepakannya dapat penuh.

7. Bulu jawat burung merpati

Ciri ketujuh burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari bulu jawatnya. Untuk burung merpati idealnya bulu jawat  atau lar 10nya haruslah kering dan tulang dari bulu jawat tersebut berlidi tidak tipis, sehingga kuat ketika  mengepak.

8. Warna bulu

Ciri kedelapan burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari warna bulunya. Misalnya warna bulunya coklat gammbir, hitam, tritis, kelabu, dan gabungan atau selap. Pada umumnya, warna kelabu lebih disukai dibandingkan dengan warna yang lainnya. Namun, semua pilihan kami serahkan kepada Anda.

9. Susunan otot daging

Ciri kesembilan burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari susunan dagingnya. Untuk merpati balap yang bagus, susunan dagingnya lentur atau empuk ketika Anda pegang.

10. Supit burung

Ciri kesepuluh burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari supit atau wakongnya. Untuk merpati balap yang bagus, supit atau wakongnya tajam dan keras , keduanya  berjarak kurang lebih sejari kelingking Anda.

11. Ekor merpati

Ciri kesebelas burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari ekornya. Idealnya ekor burung merpati tidak tipis dan tidak terlalu panjang.

12. Kaki burung

Ciri terakhir burung merpati balap yang memiliki kualitas bagus dapat dilihat dari kakinya. Idealnya kaki burung merpati untuk balap haruslah memiliki sisi kaki kekar, kering dan tidak terlampau.

Nah, itulah beberapa ciri merpati balap yang berkualitas, jadi sebelum anda memiliki seekor merpati maka pilihlah dengan memperhatikan beberapa kriteria di atas. dapatkan artikel seputar jenis merpati balap, ciri ciri merpati balap super, jenis burung merpati balap, jenis burung dara balap, jenis jenis burung dara balap, jenis mata merpati yang bagus, jenis mata merpati balap, ciri merpati balap super, mata merpati paling bagus, foto burung getakan yang paling bagus.