Sisi Positif Memelihara Burung Bagi Psikologi

Sisi Positif Memelihara Burung Bagi Psikologi — Ajari anak anda memelihara hewan agar disiplin dan peka terhadap lingkingan, Ungkapan itu sangat tepat bila dikaitkan dengan beberpa artikel berikut ini. Burung kicauan memiliki dampak positif bagi pikiran anda agar tidak mudah stres disla kesibukan anda di kantor. Selain itu artikel ini akan membahas mengenai sisi positif memelihara burung kicauan untuk pikian anda, mari simak artikel berikut ini.

baca-ini-dulu-sebelum-memutuskan-untuk-menjadi-single-ya

Ternyata pembuktian terhadap manfaat kicauan burung ocehan telah mencapai dampak yang real. Di luar negeri, beberapa negara memanfaatkan kicauan burung ocehan sebagai pendukung kelancaran bisnis mereka. Salah satunya terdapat pada Rumah Sakit Alder Hey di Liverpool, Inggris. Di sepanjang koridor rumah sakit tersebut anda akan mendengarkan kicauan-kicauan burung di sana. Menurut mereka pemasangan rekaman kicauan-kicauan burung tersebut dapat mengurangi ketakutan pasien dalam melakukan pengobatan , misalnya disuntik atau dioperasi. Dan siapa sangka hasil yang mereka terima dari para pasien sangat positif. Sama halnya dengan rumah sakit itu, sejumlah bank di luar negeri tepatnya di Kolombia memutarkan rekaman kicauan burung pada kantor perbankan mereka. Hasil yang mereka dapat juga cukup mengejutkan, karena di saat seringnya memutarkan kicauan burung tersebut terjadi lonjakan persetujuan nasabah, dari yang sebelumnya 64% mengalami peningkatan menjadi 90%. Hal yang luar biasa.

Maya-Queen-225x300

Secara umum manfaat yang akan kita dapatkan di saat mendengarkan kicauan burung ocehan adalah sebagai berikut :

1) Sebagai sarana menentramkan jiwa, suara kicauan burung yang indah membawa kenyamanan bagi orang yang mendengarnya hal itu perlahan membawa ketentraman jiwa di kala hati penuh masalah.

2) Peningkatan kemampuan bekerja, setelah mendengarkan kicauan burung otak akan kembali menjadi fresh dan segar sehingga bekerja bisa lebih maksimal. Kebiasaan ngantuk, malas juga akan hilang.

3) Melatih otak untuk berfikir kreatif, kicauan burung yang bervariasi konon katanya membawa dampak baik bagi syaraf-syaraf di otak. Seperti pemanfaatan dalam mendengarkan suara musik, mendengarkan kicauan burung ocehan juga membawa dampak positif bagi pikiran manusia.

Jelaslah sudah, banyak manfaat yang akan kita terima dari memelihara burung ocehan terutama dari kicauannya. Kicauan burung ocehan tidak hanya melulu untuk diikutsertakan dalam setiap event lomba demi mendapat keuntungan. Karena secara tidak langsung hanya mendengar suara kicauannya saja sudah merupakan keuntungan bagi diri kita sendiri, baik dari segi jasmani terlagi rohani/psikis.

Siapa sangka ternyata mendengar kicauan burung ocehan sangat bermanfaat bagi kehidupan. Mungkin sebagian pendapat para penghobis burung akan mengatakan “Mendengarkan suara kicauan burung dapat menentramkan jiwa” atau anda juga berpendapat sama, jika iya berarti memang benar akan ada manfaat dari mendengarkan kicauan burung ocehan. Pendapat ini dikuatkan dengan adanya penelitian yang dilakukan oleh beberapa pihak dari ilmuwan luar negeri. Salah satu ilmuwan yang melakukan penelitian ini adalah Eleanor Ratcliffe, ilmuwan asal inggris. Ia mengatakan “Banyak bukti bersifat anekdot yang menyatakan kita merespon positif kicauan burung, tapi penelitian ilmiah tentang efek psikologis mendengarkan kicauan burung memang masih kurang” penjelasannya tersebut mengandung makna bahwa sebenarnya dampak positif mendengarkan kicaun burung ocehan itu banyak, namun dalam hal ini ia masih belum bisa menjelaskan dampak positif itu secara ilmiah.