Manfaat Tomat Untuk Kenari Muda

Apa Manfaat Tomat Untuk Burung Kenari — Tomat merupakan buah yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai bumbu masak ataupun sebagai buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya itu ternyata tomat juga mempunyai khasiat untuk kecantikan kulit. Selengkapnya mengenai manfaat tomat untuk kesehatan dapat dilihat dibawah ini :

tomat

1. Tomat dapat mengobati diare,

2. Serangan empedu,

3. Gangguan pencernaan dan memulihkan fungsi lever

4. Bahkan gel berwarna kuning yang menyelubungi biji tomat dapat mencegah penggumpalan dan pembekuan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke

5. Buah Tomat yang berwarna merah memilliki kandungan Vitamin A dan C lima kali lebih banyak daripada yang berwarna hijau, dan tomat merah ini sangat baik dikonsumsi anak-anak sejak dini demi kesehatan mata dan lebih meningkatkan imunitas terhadap berbagai penyakit yang menyerang.

6. Tomat memiliki lycopene yang berkhasiat membantu mencegah kerusakan sel.

7. Rasa asam yang ada pada Buah Tomat sangat membantu mengembalikan nafsu makan dan disarankan tomat dimakan setiap pagi sebanyak satu buah.

Manfaat tomat jika diberikan kepada burung kenari antara lain

manfaat tomat untuk kesehatan (1)

1. Manambah nafsu makan burung kenari

2. Mencukupi kebutuhan vitamin A dan C yang tidak didapatkan dari biji bijian

3. Malancarkan pencernaan dengan kandungan air yang cukup tinggi.

Demikian artikel manfaat tomat untuk burung kenari sesuai dengan beberpa situs terpercaya tenatang budidaya kenari. Semoga artikel diatas bermanfaat. Salam